Bagaimana Cara Menulis Paragraf Arab pada Artikel Instan Facebook?

0
557

Apakah Anda sedang mencari informasi tentang cara menulis paragraf rata kanan (RTL) di Artikel Instan Facebook?, atau Anda juga bingung dan bertanya-tanya bagaimana cara menulis paragraf arab pada Artikel Instan Facebook?. Jika Anda tidak sedang mengalaminya, maka saya saat ini sedang mengalaminya. Saya perlu menulis paragraf Arab (RTL) pada artikel yang akan saya ubah menjadi bentuk Facebook Instant Article

Saat ini artikel instan hanya mendukung RTL pada level artikel saja, pendefinisian kelas pada paragraf tidak didukung oleh artikel instan facebook, penentuan gaya tidak dapat dilakukan melalui CSS secara bebas, dengan kata lain, kita hanya bisa menggunakan attribut dir=”rtl” pada elemen HTML. Pada tingkat artikel, serangkaian opsi konfigurasi dapat didefinisikan dalam markup untuk menyesuaikan bagaimana artikel disajikan. Teks tubuh secara keseluruhan dapat diformat untuk membaca dari kanan ke kiri (RTL) untuk mendukung penulisan bahasa Arab, bahasa Ibrani, bahasa Persia dan bahasa Urdu, namun bagaimana jika format RTL hanya diperlukan dalam paragraf tertentu saja bukan pada seluruh tubuh konten?.

Saya sudah mencoba menggunakan kode berikut:

<p><bdo dir=”rtl”>وَمَا أَرْسَلْنَاكَ إِلَّا رَحْمَةً لِلْعَالَمِينَ</bdo></p>

untuk mengkonversi (Makna Rahmatan Lil’Alamin Menurut Berbagai Tafsir) ke dalam format artikel instan facebook, namun percobaan ini tidak menghasilkan keluaran yang sesuai dengan yang saya harapkan. Jadi, bagaimana cara menulis paragraf arab pada Instan Artikel Facebook?. Saya tidak tahu mengapa facebook hanya mengizinkan penggunaan arahan HTML (dir) untuk elemen seperti html saja, dan tidak mengijinkan pengaturan markup struktural seperti p atau div.

Instan Artikel dirancang agar cukup fleksibel untuk mendukung sebagian besar jenis konten yang ditemukan secara online, namun menerapkan semua elemen artikel dengan sukses di Artikel Instan tidaklah mudah. Ya, saya tidak bisa menulis ayat arab (paragraf RTL) pada paragraf tertentu. Apakah Anda bisa?

Saya juga sudah mencoba mencari tahu bagaimana cara menulis paragraf Arab pada artikel instan Facebook, bagaimana cara menulis paragraf Arab pada Artikel Instan Facebook/Facebook Instant Article?, tapi saya belum berhasil menemukan artikel yang memecahkan masalah ini. Jika Anda telah berhasil memecahkan masalah ini, tolong beri tahu saya. Terima kasih

Update 28 November 2017: Saya telah berhasil membuat paragraf RTL dengan memanfaatkan kutipan tarik (aside) yang ada pada pengaturan gaya, penyesuaian tampilan (design). Saya setel alinea pada gaya kutipan tarik (aside) = kanan, selanjutnya paragraf arab saya tulis sebagai kutipan tarik (aside)